3 Role Hero Mobile Legends Yang Cukup Penting

Dalam sebuah pertarungan game mobile legends ada beberapa jenis pembagian role hero yaitu berdasarkan dari jenis damage yang diberikan, tujuan, kelas, dan jenis kemampuan hero. Untuk anda yang memainkan game mobile legends harus mengetahui dari pembagian role hero mobile legend agar anda bisa lebih mengerti dan memahami permainan dan pastinya lebih baik dalam menyusun sebuah strategi untuk mencapai sebuah kemenangan dalam sebuah game mobile legends. Berikut ini ada penjelasan mengenai role hero mobile legends Mage, Support dan juga Tank.

  • Role Hero Mage

Role hero mage merupakan salah satu kategori hero mobile legend hero yang memiliki kemampuan menyerang jarak jauh dengan memanfaatkan kemampuan skill yang luas dan merupakan salah satu kategori hero yang memiliki skill bertipe crowd control terbanyak di dalam game mobile legends. Berbeda dengan role hero lain didalam mobile legends, role hero mage dalam game mobile legends mengutamakan serangan yang berfokus dengan skill hero secara aktif atau pasif sebagai sumber damage utama. Oleh karena itu hero ini sangat membutuhkan gold yang banyak di mobile legends untuk membeli item agar memungkinkan lebih banyak memberikan damage dalam satu kali set serangan.

Pada umumnya, role hero mage ditempatkan pada lane tengah atau mid agar membuatnya lebih mudah melakukan rotasi ke lane atas ataupun lane bawah. Akan tetapi, ada beberapa role hero mage yang menempati lane exp yang terletak di bawah atau atas dan memiliki secondary role sebagai tank/mage seperti esmeralda ataupun alice.

  • Role Hero Tank

Role hero tank merupakan salah satu hero di mobile legends yang memiliki durabilitas yang tinggi. Role hero tank memanfaatkan durability nya yang tinggi dan berada di barisan depan dalam sebuah game mobile legend yang bertujuan untuk melindungi teman satu tim untuk melakukan inisiasi serangan ataupun untuk bertahan.

Pada umumnya role hero tank mempunyai peran hero sebagai roamer untuk bisa berfokus dalam membantu teman satu tim baik dari lane atas, lane tengah ataupun lane bawah. Oleh karena itu role hero tank biasanya memilihi HP yang banyak dan memiliki defense yang tinggi akan tetapi dengan base damage yang sangat rendah diantara semua role di mobile legends. Dengan menggunakan kelebihan dari Magic resistance, armor, ketebalan HP, dan juga efek dari crowd control sperti slow, taunt dan juga stun.

  • Role Hero Support

Role Hero support adalah role hero dalam game mobile legends hero yang akan membantu teman satu tim dan menolong serta melindungi anggota satu tim dalam situasi apapun baik itu dari lane atas, lane tengah serta lane bawah. Jika anda akan menggunakan hero yang mempunyai role support dalam game mobile legends, sangat disarankan untuk menjadi seorang roamer dan diharuskan untuk membeli item roam supaya pada saat anda menolong dan menemani anggota tim anda tidak akan berkurang jumlah gold dan exp yang akan didapat.

Selain itu, seorang roamer support harus bisa menyesuaikan battle spell yang akan digunakan baik itu untuk diri sendiri atau untuk pertarungan secara tim di game mobile legends. Tugas utama dari seorang role hero support adalah untuk memberikan shiel, memberikan heal, atau bisa juga untuk memberikan efek dari crowd control kepada tim atau hero musuh.