Ini Dia Beberapa Tips Alami Untuk Meninggikan Badan Dengan Singkat

6 Cara Meninggikan Badan Secara Alami dan Ampuh, Bisa Dicoba!

Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan dambaan bagi kebanyakan orang. Ya, terang saja demikian, sebab tinggi badan yang ideal itu dapat menunjang penampilan sehingga kita bisa lebih percaya diri lagi. Pada umumnya, ukuran tinggi badan standar untuk laki-laki Indonesia itu sekitar 165 cm, sedangkan standar untuk wanita sekitar 155 cm. Jika ukuran tinggi badanmu berada di bawah angka tersebut, maka kamu termasuk orang yang memiliki tinggi badan tidak ideal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips alami mengenai cara meninggikan badan. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Tips alami pertama yang bisa kamu coba untuk meninggikan badan dalam waktu singkat, yakni dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi. Kandungan nutrisi yang kamu perlukan itu diantaranya adalah protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D. Terlebih untuk kandungan protein yang bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi. Nah, kandungan protein ini bisa kamu dapatkan pada berbagai jenis makanan seperti daging ayam, sapi, telur, susu kedelai, ikan, susu, keju, yoghurt, oatmeal, dan lain sebagainya.

Sementara zat besi bertugas untuk membantu pembentukan protein. Zat besi itu sendiri terdapat pada beragam jenis kuliner seperti hati sapi, kangkung, bayam, brokoli, kentang, buah jeruk, daging bebek, sapi, sarden, dan masih banyak lagi.

2. Melakukan Berbagai Peregangan

Meskipun terlihat sederhana, namun gerakan peregangan ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk meninggikan badan dalam waktu singkat lho. Mengapa bisa demikian? Soalnya, gerakan peregangan tersebut dapat membuat tubuh menjadi tertarik serta membantu dalam meluruskan bentuk tulang belakang. salah satu gerakan peregangan yang dapat kamu coba dirumah, yakni gerakan sky. Adapun mengenai caranya sebagai berikut:

– Silahkan berdiri lurus dan regangkan setinggi mungkin hingga jari-jari kaki ikut jinjit

– Lakukan selama 10 detik

– Istirahat sejenak

– Kemudian ulangi lagi sebanyak 5 kali.

3. Olahraga Sepeda

Tak hanya menyenangkan, olahraga sepeda juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ya, salah satunya dapat meninggikan badan secara alami, serta dapat memperkuat otot dan tulang kaki. Sebelum bersepda, ada baiknya jika kamu mengatur dulu ketinggian jok sepedanya, dan biarkan jemari kaki yang bersentuhan dengan pedal sepeda.  Hal tersebut bertujuan agar menarik tulang-tulang untuk tetap tumbuh dengan maksimal.

4. Olahraga Renang

Sama halnya dengan bersepeda, dimana renang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang sudah terbukti efektif dapat meninggikan badan secara alami dengan cepat. Menurut para pakar renang, olahraga berenang akan melatih semua otot-otot tubuh sehingga dapat membantu pertumbuhan tinggi. Bukan hanya itu, olahraga berenang juga dipercaya mampu memicu pertumbuhan hormone untuk terus berproduksi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu berenang setiap hari atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

5. Lompat Tali

Tips alami berikutnya yang wajib kamu coba dirumah untuk meninggikan badan, yakni dengan melakukan lompat tali. Kegiatan yang satu ini mampu membantu dalam memaksimalkan tubuh, sehingga program meninggikan badan lebih efektif. Pasalnya, gerakan lompat tali ini dapat membuat otot kaki terstimulasi sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Dalam hal ini, kamu bisa melakukan lompat tali setiap hari selama 15 menitan.